Home / Warta Warga / Musyawarah Pendirian Perpustakaan Masjid Al-Huda Desa Sido Mukti

Musyawarah Pendirian Perpustakaan Masjid Al-Huda Desa Sido Mukti

Desa Sido Mukti | Senin, 15 Agustus 2016/20.00 wib telah berlangsung musyawarah pendirian perpustakaan masjid Al-Huda Desa Sido Mukti Kec.Pangkalan Kuras Kab.Pelalawan yang disponsori oleh Mahasiswa Kukerta ke XL Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau. Musyawarah tersebut dilaksanakan di pelataran Masjid Al-Huda. Disamping itu musyawarah tersebut juga dihadiri oleh Takmir Masjid Al-Huda, Aparatur Desa, dan Pengurus Ikatan Remaja Masjid Al-Huda.

IMG20160724202115

Pendirian perpustakaan ini bertujuan untuk memfasilitasi seluruh masyarakat dan jamaah masjid dalam mendapatkan informasi keislaman secara cepat dan akurat. Sebagaimana dalam sambutannya Takmir Masjid Al-Huda, H.Mas’ud Hadi menyampaikan bahwa “Pendirian Perpustakaan masjid Al-Huda yang dimotori oleh adik-adik dari mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau sangat mendukung dan bermanfaat bagi masyarakat desa dalam memahami nilai-nilai agama Islam”.

Pendirian perpustakaan ini juga sejalan dengan tema kukerta yang diusung oleh mahasiswa kukerta XL UIN Suska yaitu KKN Tematik Pos Pemberdayaan Keluarga Berbasis Masjid. Hasil musyawarah tersebut adalah penyusunan struktur kepengurusan perpustakaan masjid Al-Huda, untuk kemudian di SK kan oleh Kepala Desa Sido Mukti Kec.Pangkalan Kuras Kab.Pelalawan.

Pewarta Desa: Dony Arung Triantoro

About admindesa

Check Also

PELEPASAN KKN UIN SUSKA

sidomukti. kukerta UIN SUSKA yang beberapa bulan ini melakukan KKN di desa sidomukti pada hari …

3 comments

  1. Lanjutkan dengan semnagat kebersamaan

  2. memjukan desa tujuan positif lanjutkan

  3. Lanjutkan..

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *